Skip navigation


jihad-asia_tengah

 

Arrahmah.Com ReviewBuku Jihad di Asia Tengah, Perang Akhir Zaman termasuk buku andalan dari Ar Rahmah Media selama event 8th Islamic Book Fair berlangsung, mulai dari tanggal 28 Februari s/d 8 Maret 2009. Buku ini bisa dikatakan sebagai buku jihad yang paling fresh saat ini, membicarakan kawasan yang sedang bergejolak, yakni Asia Tengah, dan berpotensi menjadi kawasan perang akhir zaman. Berikut resensinya.

Inilah sebuah buku monumental dan prestisius yang ditulis oleh seorang pemimpin dan arsitek jihad global saat ini, Syekh Abu Mus’ab As Suri. Buku Jihad Di Asia Tengah, Perang Akhir Zaman ini menjadi begitu unik dan menarik karena beberapa alasan.

Alasan pertama, karena penulisnya, yakni Syekh Abu Mus’ab As Suri yang juga dikenal dengan nama Umar Abdul Hakim adalah tokoh dan petinggi Al Qaeda, yang buku-bukunya selalu menjadi buku acuan. Buku beliau yang berjudul The Call for Global Islamic Resistance setebal 1600 halaman bahkan menjadi buku wajib bagi Al Qaeda dan mendapat sambutan yang sangat luar biasa, bahkan memunculkan inspirasi tak terbatas bagi seluruh mujahidin.

Alasan berikutnya, karena buku Jihad Di Asia Tengah, Perang Akhir Zaman ini sangat penuh inspirasi, kaya sejarah, dan ditulis oleh pelaku sekaligus konseptor jihad di lapangan. Dengan demikian tidak berlebihan jika buku Jihad Di Asia Tengah ini menjadi wajib dimiliki siapapun, khususnya mujahidin. Selain itu, buku Jihad Di Asia Tengah, Perang Akhir Zaman ini terkategorikan buku langka dan penting untuk umat Islam. Tidak banyak buku yang secara lengkap dan detail memberikan gambaran jihad di Asia Tengah, beserta proyeksi kawasan tersebut untuk menjadi wilayah perang akhir zaman.   

Dengan riset mendalam dan pengalaman langsung berjihad di pelbagai negeri, termasuk di negeri-negeri Asia Tengah, penulis buku ini, Syekh Abu Mus’ab As Suri telah memberikan sesuatu yang sangat penting bagi masa depan umat Islam dan jihad global. Syekh Abu Mus’ab telah menggelorakan babak baru jihad di bumi jihad yang selama ini tak terbayangkan, Asia Tengah.

Wilayah Asia Tengah, atau di masa lalu dikenal dengan nama Khurasan, terdiri dari beberapa wilayah yang kini berada di Afghanistan, Iran, Turkimenistan, dan Uzbekistan, ditambah dengan Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan Tajikistan. Wilayah ini berpenduduk mayoritas muslim, lokasi strategis, sekaligus sebagai daerah penghasil miyak dengan sumber daya alam yang melimpah. Wilayah ini juga menyimpan peninggalan industri dan instalasi militer tingkat tinggi.

Di tempat ini pula berada ibu kota negara Islam masa lalu, seperti Bukhara dan Samarkand, Termez, Tashkent, serta Kabul. Tidak syak lagi, wilayah penuh potensi ini akan menjadi ladang jihad yang subur sekaligus akan menjadi wilayah perang akhir zaman yang akan dimenangkan pasukan Al Mahdi berbendera hitam.

Proyeksi tersebut tidak berlebihan mengingat Rasulullah SAW pernah bersabda :
“Jika kalian melihat bendera-bendera hitam datang dari Khurasan, di sana ada Khalifatullah, Al Mahdi.” (HR. Ahmad)

Benarkah wilayah Asia Tengah akan menjadi ladang jihad terkini dan wilayah perang akhir zaman ? Silahkan baca lebih lanjut buku yang sangat menarik dan mengguncangkan ini. Pastinya buku ini menjadi bukti kepiawaian dan kejeniusan Syekh Abu Mus’ab As Suri dalam menganalisa dan memproyeksi gerakan jihad di seluruh dunia. Wallahu’alam bis showab!

4 Comments

  1. Assalamu alaikum wr wb
    Buku yang bagus…memang kalau meliat saudara2 kita disana,terasa pedih hati ini,terkadang saya termenung,apa yang bisa saya lakukan untuk membantu saudara2 ku.sedangkan negri ku sendiri dijajah dan diperangi juga,saya bertekad hanya berusaha mendidik dan mencetak kader islam yang hakiki dari negriku ini sesuai kemampuan yang saya miliki…amiin.

    Bismillahirohmanirohim.alhamdulillah washolatu wasaalam ala muhammad wa ahlihi…amiin
    Ya ALLAH Kehendakmu tak kan bisa di ubah dan kehendakmu berlaku.
    Ya ALLAH jadikan kehendakku adalah kehendakmu.
    Ya ALLAH Kuatkan Islam di seluruh penjuru dunia.
    Ya ALLAH Teguhkan iman saudaraku.
    Ya ALLAH Kokohkan benteng Muslimin dan Mukminin.
    Ya ALLAH Perlihatkan Islam adalah Yang kau Ridhoi.
    Ya ALLAH Hanya Engkau…Tak ada yang lain.
    amin ..amin..amin ya robbal alamin
    subhanaka robbul izzati amma yashifuun.wa salamu alal mursalin walhamdulillahi robbil alamiin.

    Wassalam

  2. amin, jazakallah akhi. Islam bersatu tak kan terkalahkan !

  3. assalamualaikum

    maturnuwun bin sukron kunjungannya

    jihad harga mati saudaraku, engan dilandasi iman yang benar tiak ada ilah selain Allah, kalo ada ilah selain Allah maka ana siap mati menumpasnya termasuk ilah ilah diindonesia, bersiaplah……saudaraku untuk menjemput syahid atau mulia dengan syariah

  4. Insya Alloh saya siap, ya Syahid adalah cita-cita Qta tertinggi, & Gelar Syuhada adalah gelar yang Mulia di sisi Alloh & Rasul-NYa.

    Keep Ukhuwah.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: